Jumat, 05 Agustus 2011

# Es Duren " Bancar Purbalingga "



Jika ingin menikmati es durian di Purbalingga (Jawa Tengah ), anda jangan sampai keliru. Es durian Bancar tentu pilihannya. Rasanya yang legit menggigit n maknyus, membuat Anda bisa ketagihan dan ingin menikmatinya kembali kesegaran es durian Bancar.
Lokasi warungnya boleh dibilang sempit. Pada saat-saat tertentu, biasanya pada hari liburan, bahkan harus rela mengantri untuk sekedar membeli semangkuk es durian Bancar. Lokasi warungnya mudah dicari, tanya saja es durian bancar pasti sudah banyak yang tahu. Jika dari arah alun-alun,  jaranknya sekitar  satu kilometer kearah Timur. Kios Depot Es kombinasi dan Es Duren Pak Kasdi berjejer dengan sejumlah kios makanan lain. Deretan kios makanan itu berada berseberangan dengan Markas Komando Distrik Militer 0702/Purbalingga.
Selain  di pubalingga, juga membuka cabang, di :
Depan Pintu Gor Satria Purwokerto
Depan Kantor BKD Purwokerto
Kompleks Taman Kota Purbalingga
Ada berbagai menu pilihan antara lain :
Es Durian ( Rp. 11.000 )
Es Kombinasi / Campur ( Rp. 5.000,-)
Es Durian + Kopyor ( Rp. 18.000,- )
Kios Es Durian Pak Kasdi , daging buah durian yang bertekstur lembut dan berserat ini dukumpulkan di dalam satu wadah berpendingin, lalu diambil beberapa sendok untuk satu mangkuk penyajian.
Dalam satu mangkuk es durian, daging buah durian disiram gula merah cair dan santan kelapa segar, ditambah serutan es batu hingga menggunung melebihi bibir mangkuk. Tak berhenti sampai di situ, gunungan es durian itu masih disiram lagi dengan susu kental manis dan sesendok cokelat panas.
Jangan ragu mengaduk paduan es durian itu karena letak kenikmatannya berada di sana. Setiap sendok yang disupa memuat legitnya buah durian yang diipadu dengan gurihnya santan segar dan gula merah yang terbuat dari nira kelapa.
Dinginnya serutan es membuat rasa nikmat buah ini membeku sesaat di dalam rongga mulut, dan buyar menyelusup ke seluruh rongga mulut. Hampir sulit menyela santapan ini dengan makanan lain hingga tak ada yang tersisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar